Virtual Account Dana

Kini, era cashless merupakan masa di mana uang tunai secara bertahap digantikan oleh dompet digital (e-wallet). Salah satu dompet digital yang terkenal adalah DANA. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu mengetahui kode virtual account DANA berbagai bank agar Anda dapat mengisi saldo tanpa kendala.

Kode virtual account adalah kode yang harus Anda masukkan saat melakukan pengisian saldo dompet digital melalui transfer bank. Setiap bank mempunyai kode berbeda untuk aplikasi DANA. Berikut daftar lengkapnya.


Bank BRI

Jika Anda ingin isi saldo DANA melalui BRI atau Bank Rakyat Indonesia, Anda harus memasukkan kode virtual account berikut:88810 diikuti dengan nomor DANA yang terdaftar. Biasanya nomor ponsel yang didaftarkan saat membuat akun DANA. Layanan virtual account BRI dikenal dengan nama BRIVA, sehingga Anda dapat membayar tagihan isi ulang saldo DANA melalui layanan ini.

Jika diminta kode billing, masukkan kode virtual account DANA di atas diikuti nomor tujuan. Sistem kemudian akan menampilkan nama pemegang akun DANA yang terdaftar.

Bank Mandiri

Kode virtual account untuk aplikasi DANA dari Bank Mandiri:89508. Nantinya ketika ingin isi saldo, kode ini akan diikuti dengan nomor DANA yang terdaftar. Caranya tidak jauh berbeda dengan proses pemuatan saldo melalui bank lain. Hanya Bank Mandiri yang punya virtual account sendiri, ini juga salah satu fiturnya

Pembayaran Berganda

Jika Anda ingin mengisi saldo DANA melalui Bank Mandiri, pastikan memilih Pembayaran Berganda, lalu masukkan kode virtual account dompet digital DANA Bank Mandiri diikuti dengan nomor rekening DANA yang terdaftar. Lanjutkan hingga proses transaksi selesai dan saldo DANA Anda berhasil terisi.

Bank BCA

Isi saldo DANA Anda melalui layanan tersebut Bank Asia Tengah atau BCA akan lebih mudah jika mengetahui kode virtual account yang dibutuhkan. Kode yang dimaksud 3901 diikuti dengan nomor DANA yang valid. Anda dapat menggunakan layanan BCA untuk menginstal DANA melalui BCA.

Akun Virtual

Penggunaannya semudah mentransfer antar rekening bank. Cukup pilih BCA Virtual Account, masukkan kode billing dan nomor terdaftar berupa kode virtual account DANA dari BCA. Lanjutkan hingga proses selesai.

Bank BNI

Bank Nasional Indonesia atau BNI juga memiliki kode virtual account untuk membayar tagihan isi ulang dompet digital. Kode akun virtual DANA:8881 diikuti dengan nomor rekening DANA yang aktif. Jika ingin mencoba, Anda bisa memilih fitur-fiturnya akun virtual Billing agar Anda dapat memasukkan kode billing. Kemudian masukkan nominal jumlah pemuatan dan ikuti prosesnya hingga selesai.

Banka Panin

Apakah Anda pengguna Panin Bank atau PaninBank dan ingin mengisi saldo DANA? Tak perlu bingung, cukup gunakan kode virtual account DANA Panin Bank: 8100, diikuti dengan nomor DANA terdaftar yang aktif. Anda dapat mengakses layanan virtual account di Panin Bank dari menu Pembayaran/Muat, lalu pilih “Lainnya”, lalu “E-Commerce” dan pilih DANA. Masukkan kode virtual account, nomor DANA dan ikuti transaksi hingga selesai.

Bank BTPN

Bank Tabungan Pensiunan Nasional atau yang lebih dikenal dengan BTPN juga bisa digunakan untuk mengisi saldo dompet digital DANA. Caranya hampir sama dengan proses di bank lain, yakni menggunakan layanan virtual account. Di Bank BTPN, Anda dapat mengisi saldo DANA dari menu “Transfer” lalu pilih “Tabungan”. Setelah itu tinggal masukkan kode DANA virtual account dari BTPN yaitu 8000009, diikuti dengan nomor DANA. Kemudian masukkan jumlah nominalnya dan lanjutkan hingga transaksi selesai.

CIMB Niaga Bankasi

Bagi nasabah Bank CIMB Niaga, Anda dapat mengisi saldo DANA menggunakan kode virtual account.8059, diikuti dengan nomor DANA. Prosesnya sama seperti transfer antar rekening CIMB Niaga; Ganti nomor rekening target dengan kode virtual account DANA dan nomor DANA aktif.

Bank Lain

Selain bank yang disebutkan sebelumnya, Anda juga dapat mengisi saldo DANA dari rekening bank lain menggunakan kode virtual account 8528, diikuti dengan nomor DANA yang terdaftar.

Isi Ulang DANA Melalui Flip

Ada kabar gembira bagi Anda yang ingin mudah upload ke DANA tanpa harus menggunakan kode virtual account seperti di atas. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari layanan E-Wallet Pemuatan Produk Digital Flip. Caranya mudah, cukup masuk ke aplikasi Flip, tap menu “Transfer”, pilih “E-Wallet” lalu klik DANA. Masukkan nomor DANA tanpa kode virtual account, masukkan jumlah nominal isi ulang, lanjutkan dengan memilih metode transfer sesuai rekening bank Anda.

Proses ini bisa dilakukan lebih hemat jika menggunakan jasa flip.

Transfer Antar Bank

Tergantung bank masing-masing, kode virtual account DANA tidak diperlukan, namun saldo Anda tetap dapat terisi. Bagi yang belum memiliki Flip, Anda dapat mendownload aplikasi hebat ini secara gratis dari PlayStore atau AppStore.

Posting Komentar untuk "Virtual Account Dana"