Cara Mengecek No Axis

Manusia benar-benar tempat untuk melakukan kesalahan dan membuat kesalahan. Hal-hal kecil pun seringkali luput dari ingatan, apalagi ketika dihadapkan pada tenggat waktu yang semakin menggunung. Salah satu hal yang paling sering terlupakan adalah nomor smartphone. Meskipun Anda memerlukan nomor ini untuk keperluan administrasi yang sangat penting. Bagi pengguna layanan kartu AXIS tidak perlu bingung! Pasalnya AXIS menawarkan layanan cek nomor kartu yang memudahkan penggunanya. Yuk simak cara cek nomor AXIS kamu lebih detail di bawah ini.


Cara Mengecek No Axis

1. Dengan melihat di Buku Telepon

Salah satu cara termudah untuk mengecek nomor AXIS ketika lupa nomor adalah dengan melihat di buku telepon. Cara ini hanya bisa Anda lakukan jika nomor smartphone sebelumnya sudah tersimpan di buku telepon smartphone. Caranya adalah dengan menuliskan tag kontak sesuai dengan nama yang terdaftar di daftar kontak. Dengan begitu, kamu bisa belajar cara mengecek nomor AXIS kamu yang lupa.

2. Gunakan Layanan SMS

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor AXIS adalah dengan menggunakan layanan SMS atau aplikasi chatting. Anda dapat meminta teman atau anggota keluarga untuk mengirimkan pesan balasan dengan nomor Anda. Tentu saja, pastikan teman Anda online terlebih dahulu. Jangan lupa simpan nomormu di daftar kontak, apalagi jika kamu termasuk tipe orang yang pelupa.

3. Cara Cek Nomor AXIS dengan Layanan Dial-Up

Cara ini bisa digunakan untuk mengecek nomor kartu AXIS kamu jika nomor kamu tidak tersimpan di daftar kontak kamu. Layanan ini disediakan gratis oleh AXIS, jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan pulsa utama. Salah satu nomor dial-up yang bisa Anda hubungi untuk mengetahui nomor yang terlupa adalah dengan mengetik *808# di layar ponsel, pilih Informasi Saya dan tekan tombol "OK/Kirim". Nanti akan muncul informasi mengenai kartu AXIS yang Anda gunakan, termasuk nomor dial-up dan nomor smartphone.

4. Cara Cek Nomor AXIS Melalui Layanan Bantuan Operator

Penting bagi pengguna kartu AXIS untuk memahami cara mengecek nomor AXISnya. Nomor kartu AXIS bisa kamu gunakan ketika ingin isi pulsa atau paket data internet namun ingin lupa nomornya. Terkadang opsi dial-up mungkin tidak tersedia ketika terjadi masalah jaringan. Untuk kebutuhan Anda yang lebih mendesak, Anda bisa memanfaatkan layanan bantuan dari operator AXIS. Keuntungan lain menggunakan layanan ini adalah Anda dapat mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. Cara mengecek nomor AXIS kamu adalah dengan menelepon 838 dari smartphone kamu. Staf call center kemudian akan menjawab panggilan Anda dan membantu memeriksa nomor yang digunakan. Panggilan ke Call Center ini hanya dikenakan biaya Rp 800 per panggilan. Sangat terjangkau bukan?

Selain menghubungi nomor Call Center yang tertera, Anda juga bisa langsung menghubungi 0838 8000 838. Anda juga akan dikenakan biaya per panggilan untuk melakukan panggilan ini. Cara lain untuk menghubungi pusat bantuan AXIS adalah dengan mengirimkan email. Caranya cukup kirimkan email permintaan informasi kartu ke cs@axisnet.id pada hari dan jam kerja kantor. Jika Anda mengirim email pada malam hari, kemungkinan besar balasan baru akan diterima keesokan paginya. Cara ini dapat digunakan jika informasi nomor kartu diperlukan dalam situasi non-darurat.

5. Unduh dan Gunakan Aplikasi AXISNet

Untuk memudahkan pengguna, AXIS hadir dengan aplikasi mobile bernama AXISNet. Aplikasi ini tersedia gratis di App Store untuk iPhone dan di Google Playstore untuk smartphone Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memanfaatkan berbagai fitur layanan yang tersedia di smartphone AXIS, seperti cara cek nomor AXIS. Anda bisa memanfaatkan layanan informasi ini untuk mengetahui cara cek nomor AXIS yang Anda gunakan. Namun untuk menggunakan layanan AXISNet, Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Pilih “Registrasi” dan isi semua data diri secara akurat dan lengkap. Setelah itu Anda otomatis dapat menggunakan aplikasi tersebut dan menikmati semua fitur yang ada di dalamnya, seperti pengecekan nomor AXIS.

6. Akses ke Situs Resmi AXIS

Merasa enggan mengunduh aplikasinya? Salah satu cara untuk mengecek nomor AXIS kamu adalah melalui website resmi AXIS. Untuk menggunakan layanan ini, akses www.axis.co.id/cek-nik. Namun perlu diketahui bahwa untuk dapat memanfaatkan layanan di situs ini, Anda harus memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada kolom login. Selain bisa mengetahui cara cek nomor AXIS yang tidak sengaja terlupa, kamu juga bisa mengakses informasi nomor AXIS yang terdaftar di Nomor Induk Kependudukan (NIK) kamu.

Itulah sedikit cara cek nomor kartu AXIS yang bisa Anda lakukan sebagai pengguna AXIS. Berkat solusi di atas, Anda tidak perlu lagi bingung ketika lupa nomor ponsel cerdas Anda sendiri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Mengecek No Axis"